Minimalisir Aksi Balap Liar, Polres Siak Gandeng IMI Gelar Drag Race dan Drag Bike

Drag-Race.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK-Kepolisian Resort Siak mengadakan kompetisi Drag Race dan Drag Bike se-Sumatera di sirkuit non permanen, Komplek DPRD Siak, Sabtu 14 Januari 2023. 

 

Kasat Lantas Polres Siak  AKP Viola Dwi Anggraini menjelaskan, ajang ini merupakan kali pertama digelar Polres Siak bekerjasama dengan IMI Siak.

 

Event ini nantinya berlangsung selama dua hari. Hari pertama diisi dengan balap mobil sedangkan Minggu 15 Januari 2023 khusus sepeda motor. Kegiatan ini diikuti oleh 161 peserta dengan panjang lintasan 201 meter. 

 

"Dengan terlaksananya event ini semoga bisa menjadi wadah bagi para pecinta balap, dan juga bisa menjadikan pembalap profesional," ucap AKP Viola.

 

Tambahnya, event ini tentunya juga untuk menghindari aksi balap liar, karena balap liar cukup digemari para pemuda baik yang berada di Siak maupun Kabupaten lain.


 


 

Balapan ini juga diharapkan menjadi wadah bagi mereka untuk menyalurkan hobi dan bakat balapnya.

 

"Kita juga berharap Pemda Siak bisa membuatkan sirkuit permanen, supaya kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan, dan kita bisa lebih mudah mengarahkan para pembalap supaya tidak mengganggu ataupun meresahkan masyarakat," harapnya.