Kecelakaan Beruntun, Ertiga Vs Truk Tronton dan Hino di Pasir Putih

Lakalantas-beruntun-di-pasir-putih.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Pasir Putih KM 03, Desa Tanah Merah, Kecelakaan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis, 12 Januari 2023, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kendaraan yang terlibat laka lantas beruntun tersebut yakni Suzuki Ertiga BM 1243 OQ dengan kendaraan Truk Hino BE 9724 BV, serta Truk Tronton BK 9961 BH.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

"Benar. Telah terjadi kecelakaan melibatkan tiga kendaraan. Satu minibus Suzuki Ertiga dan dua truk di Jalan Pasir Putih, Siak Hulu, Kampar," ujar Kombes Narto, Jumat, 13 Januari 2023.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, ketiga sopir dari kendaraan tersebut harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

"Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka. Untuk pengemudi Suzuki Ertiga bernama Ma'ruf (36) mengalami luka dilarikan ke RS Awal Bros, pengemudi truk hino bernama Dedi Setiawan (41) luka dan dilarikan ke RS mesra Siak Hulu dan pengemudi truk tronton bernama Yogi Saputra Lubis (25) juga dilarikan ke RS Mesra," lanjutnya.

Dijelaskan jebolan Akpol 1992 itu, peristiwa bermula saat pengemudi Suzuki Ertiga bergerak dari simpang Marpoyan ke arah Simpang Desa Baru.

Setibanya di lokasi kejadian, kendaraan Suzuki Ertiga tanpa memperhatikan arus lalu lintas bergerak ke arah kanan jalan berlawanan ingin mendahului truk tronton.

Saat mendahului, datang dari arah berlawanan truk Hino yang melebar ke arah kanan jalan.

"Karena ingin menghindari Suzuki Ertiga, truk Hino membanting setir ke arah kanan jalan sehingga mengenai badan Suzuki Ertiga lalu menghantam depan truk tronton," sambungnya.

"Dari analisis kasus, diduga adanya kelalaian pengemudi Suzuki Ertiga, Ma'ruf dan pengemudi truk Hino bernama Dedi Setiawan yang tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan," tutup Narto.

Saat ini kasus tersebut sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Kampar.