SK PAW James Pasaribu Keluar, Pimpinan DPRD Riau Belum Jadwalkan Pelantikan

Anggota-Fraksi-PDIP-DPRD-Riau-Sugeng-Pranoto.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Surat Keputusan (SK) Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Riau Fraksi PDI Perjuangan, James Pasaribu, dikabarkan sudah keluar. James digantikan karena meninggal dunia, dan jadwal pelantikan penggantinya belum dijadwalkan.

 

Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, saat dikonfirmasi tidak menampik hal itu. Kata dia, pimpinan DPRD akan membicarakan untuk menentukan jadwal pelantikan. 

 

"Nanti kami bahas dulu dengan Sekwan sekaligus secara resmi nanti diumumkan," kata Agung, Rabu, 11 Januari 2023.

 

Sementara Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Sugeng Pranoto, mengatakan kalau suratnya sudah sampai, DPRD Riau melalui rapat Badan Musyawarah (Banmus) akan mengagendakan pelantikan. 

 


"Semua proses administrasi sudah selesai, sebenarnya bisa lebih cepat (pelantikan) tergantung bagaimana komunikasi calon dengan Kemendagri, supaya mengingatkan kembali untuk surat rekomendasi tersebut," terang Sugeng.

 

 

James Pasaribu yang meninggal dunia beberapa waktu lalu akan digantikan oleh Andi Darma Taufik. Menurut Sekretaris Komisi IV DPRD Riau itu, Andi punya pangsa pemilih tersendiri di masyarakat khususnya kalangan muda yang tidak sama dengan James Pasaribu.

 

"Andi itu nomor urut setelah James Pasaribu di pemilihannya. Jadi secara internal kami sudah bicarakan juga," tutur Sugeng.