Sertijab Kasatpol PP, Muflihun Ingatkan Satpol PP Jangan Brutal

Sertijab-Kasatpol-PP.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, memimpin langsung apel serah terima jabatan, Senin, 9 Januari 2023. Apel berlangsung di lapangan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Saat ini Zulfahmi Adrian resmi menjabat kembali posisi Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru. Sebelumnya ia sempat menduduki jabatan itu pada tahun 2017 silam.

Mantan Kepala, Kesbangpol Kota Pekanbaru ini menggantikan posisi Iwan Simatupang yang rotasi sebagai Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun berpesan agar Satpol PP Kota Pekanbaru bisa bertugas secara humanis. Ia tidak ingin ada aksi brutal atau keras dari oknum Satpol PP dalam menjalankan tugasnya.

"Kita tidak ingin di sini Satpol PP brutal, keras keras. Tapi jalankan secara humanis," pesannya usai memimpin apel serah terima jabatan.

Aparat penegak peraturan daerah tersebut harus punya cara humanis. Muflihun berpesan kepada pejabat baru Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru bisa mengawal peraturan daerah atau perda yang ada.

"Perda yang disahkan DPRD butuh pengawalan, agar bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya.

Muflihun menyampaikan saat ini banyak masyarakat belum patuh terhadap perda. Ada juga oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) belum patuh sehingga perlu ditertibkan secara persuasif.

Dirinya mengucapkan selamat bertugas kepada Zulfahmi yang kini menjabat Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru. Ia juga menyampaikan selamat bertugas kepada Iwan sebagai pejabat lama yang kini bertugas di tempat baru.