Pemerintah Acuh, Persatuan Becak Simpang Kualu Perbaiki Jalan Suka Karya Panam

Jalan-Rusak10.jpg
(Riau Online/Haslinda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Persatuan Becak Simpang Kualu (PBSK) dan sejumlah masyarakat bergotong royong memperbaiki jalanan yang rusak parah di Suka Karya atau Kualu, Panam Pekanbaru. 

 

Dari pantauan Riauonline.co.id, adanya perbaikan jalan tersebut membuat kemacetan di sepanjang jalan Kualu. 

 

Salah seorang perwakilan PBSK yang tak ingin disebutkan namanyan mengatakan, hal ini dilakukan karena tak ada perhatian dari pemerintah terkait. 

 

"Pemerintah apa? tak ada tindakannya. Kalau menunggu dari pemerintah kapan?," tegasnya saat ditemui, Jumat 6 Januari 2023.

 

Ia menyebut untuk dana dari proses perbaikan yang tengah dilakukannya, didapat dari sumbangan warga setempat dan masyarakat yang melintas. 

 

"Kami rela meminta sumbangan karena kalau tidak seperti itu mau dapat dana dari mana. Walau demikian, perbaikan jalanan yang kami kerjakan sudah mendapat izin dari Pak RW dan Pak RT," tandasnya.

 


Sementara, seorang warga yang juga ikut bergotong royong, Irwan menyebut jalanan di sekitar Kulau sudah rusak sejak 5 tahun belakangan. Bahkan, selama ini kerap memakan korban. 

 

"Jalanan sudah lama rusak dan orang yang melintas sering terjatuh. Selama seminggu ini ada 3-5 korban. Apalagi kalau sudah hujan jalan yang berlobang digenangi air," tukasnya. 

 

Irwan meminta pemerintah terkait lebih peka terkait jalanan rusak yang ada di Pekanbaru tanpa harus menunggu inisiatif masyarakat untuk memperbaikinya. 

 

"Tolong kali diperbaiki jalanan kami ini. Jangan duit aja yang diambilnya tapi jalan yang rusak tak dibenahi. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kan ada," pungkasnya.