Ikrarkan Syahadat, 3 Perempuan Pekanbaru Ungkap Alasan Masuk Islam

3-Perempuan-pekanbaru-masuk-islam.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga orang perempuan Pekanbaru bersyahadat di Masjid Agung An Nur Pekanbaru usai salat Jumat, 6 Januari 2023.

Ketiga wanita tersebut diketahui bernama Ester Dahlia (17), Cintia Rohani (24), Ruth Mega Julyanti (24).

Sebelum mengikrarkan syahadat, Pengurus Mualaf Center An Nur Pekanbaru, Rubianto menanyakan alasan ketiga wanita muda tersebut masuk Islam.

"Ketika saya melihat wanita muslim menggunakan kerudung dan pakaian muslim membuat hati saya tersentuh dan saya ingin berpakaian seperti mereka," ujar Dahlia kepada Rubianto, Jumat, 6 Januari 2023.

Selanjutnya Cintya dan Ruth Mega mengaku masuk Islam karena nilai-nilai dan ajaran Islam menurut mereka sangat masuk di akal dan mudah diterima.

"Dari dulu memang sudah belajar tentang Islam, saya pelajari dan membuat saya tertarik untuk masuk Islam dan belajar tentangnya," papat Cintya.

Namun ketika tiba giliran Ruth Mega, ia tampak berlinang air mata saat mengucapkan syahadat.

Ruth Mega mengaku terharu dengan persahabatan dan persaudaraan umat Islam sehingga membuat dirinya tersentuh saat bersyahadat.

Ustad Rubianto mengatakan bahwa usai mengikrarkan syahadat para mualaf tidak serta merta dibiarkan begitu saja.

Para mualaf kita bimbing dengan program belajar tahap awal yaitu baca tulis al-quran, fiqih ibadah dan nanti dilanjutkan dengan tauhid," ungkapnya.

Dengan tiga mata pelajaran itu setiap pekan, mualaf diharapkan memiliki bekal awal sehingga akan terus tumbuh rasa cinta dalam dirinya mempelajari agama Islam.

"Kita ajarkan cara berwudhu, cara salat, puasa dan tentang keesaan, dan mengenal Allah SWT. Tak hanya itu kita juga akan membekali dengan ilmu bagaimana pandangan islam terhadap agama lainnya," pungkasnya.