Rombak Jabatan, Muflihun Kembali Lantik 4 Pejabat Pemko Pekanbaru Siang Ini

Ilustrasi-Pelantikan3.jpg
(ZonaSultra.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rombak pejabat kembali berlangsung di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Kamis, 5 Januari 2023. Ada empat pejabat menjalani proses pelantikan di ruang multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Mereka menjalani proses pelantikan di ruangan itu setelah sempat dijadwalkan berlangsung di aula gedung utama Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Namun mendadak ada perubahan lokasi pelantikan jelang rangkaian pelantikan berlangsung.

Keempat pejabat itu yakni Iwan Simatupang yang menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru.

Posisi Iwan digantikan oleh Zulfahmi Adrian yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Kota Pekanbaru. Kemudian Abdul Jamal yang resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Jamal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru. Posisi Jamal digantikan oleh Syamsuir yang sebelumnya menjabat Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memimpin langsung agenda pelantikan. Ia turut mengundang Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, seluruh Kepala Bagian dan seluruh Camat se-Kota Pekanbaru.

Sebelumnya dikabarkan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syoffaizal akan dirotasi menjadi Kepala Kesbangpol Pekanbaru. Namun pelantikannya tidak berlangsung hari ini lantaran belum turunnya izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).