45 Tahun di Pemerintahan, Syamsurizal Bidik Kursi Bupati Rohul

Politisi-PAN-Syamsuriza.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Syamsurizal, bertekad membidik kursi Bupati Rokan Hulu (Rohul) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Syamsurizal sudah dua periode menjadi wakil Rakyat dan sebelumnya sudah menjabat sebagai pejabat pemerintahan, mulai dari Kabupaten hingga Provinsi. Total, sudah 45 tahun menjadi birokrat dan politisi.

"Saya sudah 45 tahun mengabdi di pemerintahan dan wakil rakyat di DPRD, jadi sudah cukup lama mengabdi," kata Syamsurizal, Rabu, 4 Januari 2022.

Bagi dia, puncak pengabdiannya menjadi orang nomor satu di Rokan Hulu atau Bupati Rokan Hulu di periode 2024 - 2029 mendatang.

"Saya akan mencoba untuk maju sebagai calon Bupati Rohul, apalagi kalau masyarakat menginginkan saya nanti," kata dia.

Kendati demikian, Bendahara DPW PAN Riau itu mengaku masih akan bertarung untuk pemilihan legislatif Provinsi Riau. Langkah itu akan memudahkan langkahnya melenggang menuju Pilkada serentak.

"Maju DPRD Riau dulu setelah itu baru di Pilkada Rohul, apalagi masyarakat ingin nantinya saya maju, maka akan lebih mudah untuk ikut Pilkada," jelasnya.

Oleh karenanya, Syamsurizal mengimbau masyarakat Rohul agar cerdas dalam memilih pemimpin, tidak hanya memilih lantaran memiliki materi. Namun memilih calon karena pengalaman sosok atau tokoh tersebut.

"Pilihlah calon yang punya pengalaman, bukan karena ada materi dan modal yang besar," tutupnya.