Politikus PKS Gembira Jokowi Kunker ke Pekanbaru: Selamat Datang

Sabarudi16.jpg
(Riau Online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau selama dua hari. Ia akan tiba pada Rabu, 4 Januari 2023 dan melakukan kunker hingga Kamis, 5 Januari 2023.

 

Ada dua agenda di hari pertama kuker Presiden Jokowi di Pekanbaru. Pertama, kunjungan ke Pasar Bawah dan juga kebun semangka yang ada di Kecamatan Bina Widya.

 

Presiden Jokowi akan berkunjung ke Pasar Bawah dalam rangka peninjauan usai pencabutan sistem PPKM. Lanjut menuju ke lokasi panen semangka di Kota Pekanbaru.

 

Ketua DPRD kota Pekanbaru, M Sabarudi berharap kunjungan Presiden Jokowi bisa memberikan dampak positif terhadap kabupaten/kota di Riau.

 

"Pertama tentu kita mengucapkan terimakasih dan selamat datang presiden ke Riau. Kedatangan pak Jokowi ini kami nilai sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat kepada Riau dan diharapkan memberikan dampak yang positif juga bagi daerah yang dikunjungi termasuk kota pekanbaru," paparnya, Selasa 3 Januari 2023.


 

Dirinya menyebut bahwa kunjungan presiden ke daerah dapat memberikan semangat terutama Kota Pekanbaru. Apalagi sejumlah pembangunan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

"Mudah-mudahan kehadiran beliau (Jokowi) memberi dampak positif, terutama terkait pembangunan dan memberi semangat buat Kora Pekanbaru untuk terus membangun dan tentunya didukung ketersediaan anggaran dan perhantian Pemprov dan pusat," ujarnya.

 

Usai kunker di Pekanbaru, Presiden Jokowi bakal berkunjung ke Gerbang Tol Pekanbaru-Bangkinang guna penandatanganan prasasti.

 

Di hari kedua, Presiden Jokowi bertolak ke Kabupaten Rohil dan menyempatkan meninjau pergerakan kelompok gajah di Tol Km. 12, rest area di Km. 82. Setibanya di Rohil, ia meninjau progres SPAM Regional Durolis terkait pemutaran kran Spam Regional di Rohil.

 

 

 

Kemudian berkunjung ke Kota Dumai di Pasar Sri Mersing Dumai penyerahan bantuan kepada pedagang. Selanjutnya menuju Rumah Makan Artabela Kota Dumai.

 

Tak hanya itu, Presiden Jokowi selanjutnya berkunjung ke PT. Pertamina Hulu Rokan Kota Dumai terkait penjelasan Display Data dan Kontrol.