Yakin Kalahkan PAN, Partai Ummat Riau: Itu Logis

Partai-Ummat-Riau2.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengamat politik, Refly Harun, membuat voting terbuka di channel YouTube pribadinya terkait dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Ummat.

Berdasarkan voting itu, kebanyakan justru memvoting Partai Ummat alih-alih Partai Amanat Nasional (PAN).

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, setelah lolos sebagai peserta Pemilu 2024, yakin bahwasanya Partai Ummat mampu mengalahkan suara yang akan didapatkan PAN nantinya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW Partai Ummat Riau, Fauzi Kadir, mengatakan pandangan Partai Ummat mengalahkan suara PAN adalah hal yang logis.

"Kalau dilihat voting Refly Harun itu kami sudah unggul baru dua hari. Kami kerja politik bukan trik, tapi mempengaruhi policy," kata Fauzi, Senin, 2 Januari 2022.

Menurutnya, jika Partai Ummat melakukan kerja-kerja politik yang efektif dan produktif, maka tak menutup kemungkinan akan meraih suara melebihi PAN.

"Itu baru dua hari, insyaAllah 1,5 tahun ke depan kami bisa memperoleh suara lebih. Karena kami bicara soal keadilan hal yang utama bagi masyarakat kita. Baik pendidikan, moral, ekonomi, lingkungan dan lainnya," tuturnya.

Ia juga menuturkan, Partai Ummat, termasuk di Riau, berbicara bagaimana melawan kezaliman, sehingga dimensinya luas.

"Ketidakpuasan rakyat harus disambut dengan cerdas, dan berkomitmen selamatkan Indonesia. Rakyat juga sangat jauh tertinggal," tandas Fauzi.