Lantik Satkar Ulama, Idris Laena Minta Menangkan Airlangga Hartarto di Pemilu 2024

Airlangga-Hartarto3.jpg
(Via suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, Idris Laena, secara resmi melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satkar Ulama Indonesia Kota Pekanbaru masa bakti 2022-2027. 

Pelantikan yang diselenggarakan di Gedung PGRI Kota Pekanbaru, Jalan Rambutan, itu juga melantik dan mengukuhkan DPD Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia (AMSI) Kota Pekanbaru periode 2022-2027, juga Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia (HIWASI) Kota Pekanbaru periode 2022-2027. 

Idris Laena meminta seluruh jajaran pengurus dan yang tergabung dalam organisasi Satkar Ulama Pekanbaru untuk langsung bergerilya memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

"Semuanya harus bergerak bergerilya memenangkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden Partai Golkar," ujarnya, Selasa, 27 Desember 2022.

Ia juga menekankan, agar Satkar Ulama bisa memenangkan partai Golkar dan seluruh Caleg di daerah dan nasional bisa meningkat perolehan kursinya di Pemilu mendatang.

"Mari sama-sama tingkatkan perolehan kursi para caleg baik demi Golkar juga demi masyarakat," katanya.


Dalam kesempatan itu, Gubernur Riau, Syamsuar mengharapkan organisasi tersebut bisa mengibarkan sayap hingga ke pelosok Kota Pekanbaru. 

Sebagai organisasi yang baru dilantik, Syamsuar, berharap DPD Satkar Ulama Indonesia Kota Pekanbaru, AMSI Kota Pekanbaru, dan HIWASI Kota Pekanbaru, bisa berkolaborasi dengan pemerintah dalam menyelesaikan permasalah yang ada di Kota Pekanbaru, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud dan Kota Madani semakin maju dimasa yang akan datang. 

"Kami harap dukungannya untuk bersama dalam mengatasi persoalan yang ada di Kota Pekanbaru, baik masalah sosial, pendidikan, lingkungan, dan masalah lainnya, karena kami sebagai pimpinan daerah tidak bisa bekerja sendiri, namun butuh dukungan semua pihak," jelas Gubri. 

Sementara itu, Ketua DPD Satkar Ulama Indonesia Kota Pekanbaru, Alimuddin Hassan, mengaku siap berkolaborasi dengan pemerintah dalam memajukan Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru. 

"Semoga harapan dan amanah yang diberikan kepada kami (Satkar Ulama Indonesia, AMSI, dan HIWASI Kota Pekanbaru) bisa kami lakukan dan wujudkan di masa yang akan datang, sehingga Satkar Ulama Indonesia dapat berkhidmat kepada agama, dan berkarya untuk bangsa dan negara," tutupnya.