Cair! THL RSD Madani Gembira Gaji Sudah Ditransfer

uang-suap-ilustrasi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para Tenaga Harian Lepas (THL) di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani kini bisa bernapas lega. Mereka akhirnya gajian setelah menanti selama dua bulan.

Ratusan THL menerima gaji November dan Desember pada Senin, 26 Desember 2022. Pihak rumah sakit milik pemerintah itu akhirnya mencairkan gaji beserta kekurangan gaji THL bulan sebelumnya.

"Alhamdulillah, akhirnya sudah keluar gaji. Kekurangan gaji bulan lalu juga sudah," ucap satu THL RSD Madani kepada RIAU ONLINE, Selasa 28 Desember 2022.

Gaji para THL di RSD Madani sempat terlambat lantaran menanti proses pencairan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Sementara untuk kekurangan gaji bulan sebelumnya, diduga karena keterbatasan anggaran. Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, mengaku sudah mendapatkan kabar tersebut.


Ia langsung mempertanyakan hal ini kepada Badan BPKAD Kota Pekanbaru. Dirinya dengan tegas mengingatkan Direktur RSD Madani agar menyampaikan kondisi sebenarnya keuangan di rumah sakit pemerintah.

"Kalau uangnya kurang, tetap bayarkan sesuai. Baru ditambahkan penganggaran tahun depannya. Jangan dipotong honor itu," tegasnya.

Muflihun menegaskan kondisi ini terjadi karena proses penganggaran di rumah sakit itu tidak jelas. Ia menyebut selama ini pemerintah kota sudah membayarkan honor hingga tunjangan kinerja pegawai.

Ia menegaskan bahwa pemerintah kota sama sekali tidak ingin memotong honor para THL. Tapi memang penganggaran honor THL di rumah sakit itu kurang dari semestinya.