Bawaslu Sebut Anies Curi Start Kampanye, NasDem Riau: Silaturahmi Saja

Anies-di-Pekanbaru12.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Riau angkat bicara terkait pernyataan Bawaslu RI yang menyebut bakal calon presiden, Anies Baswedan, mencuri start kampanye melalui safari politik, salah satunya di Riau.

Wakil Ketua Bapilu DPW NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis, mengatakan Anies Baswedan belum secara resmi menjadi calon presiden. Dengan begitu, tegasnya, kunjungan Anies hanya sebagai kegiatan silaturahmi dengan masyarakat pendukungnya.

"Tidak ada pencurian start kampanye. Kegiatan Anies silaturahmi saja," kata Dedi, Jumat, 23 Desember 2022.

Menurut Dedi, pernyataan Bawaslu tersebut tak bakal mempengaruhi dukungan masyarakat terhadap sosok Anies.

"Karena pernyataan tudingan dari Bawaslu tidak akan mempengaruhi pilihan masyarakat dan kecintaan masyarakat terhadap Anies baswedan," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan sejauh ini belum ada arahan dari DPP NasDem kepada DPW terkait pernyataan Bawaslu tersebut. NasDem Riau sendiri disebutnya akan tetap melanjutkan sosialisasi sosok Anies Baswedan.

"Terus berlanjut. Kami terus sosialisasikan ke masyarakat dan relawan juga bergerak," katanya.

Disinggung soal adanya dugaan upaya pihak tertentu untuk menjegal pencapresan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, ia enggan banyak komentar.

"Kalau itu, mari sama-sama kita lihat dan kawal," singkatnya.

Bawaslu menyatakan Anies Baswedan telah mencuri start kampanye. Dia menyebut kampanye pada tahapan Pemilu 2024 secara resmi baru boleh ditunaikan pada November 2023.