Pos Pengamanan Nataru di Roro Bengkalis Mulai Aktif

Pos-pengamanan-Nataru-di-Bengkalis.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pos pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) di Kabupaten Bengkalis mulai diaktifkan hari ini, Jumat, 23 Desember 2022. Hal itu terlihat di pelabuhan penyeberangan Roro Bengkalis, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Pos pengamanan berdiri di depan pelabuhan roro tersebut mendapat pengawalan TNI dan Polri.

Personel yang bertugas di antaranya 4 personel TNI, 9 personel Polri, Satpol PP 4 orang, Dishub 10 orang, Damkar 4 orang, BPBD 4 orang dan Diskes 4 orang.

"Kita hari ini sudah mulai melaksanakan pengamanan dalam rangka Natal 2022 dan tahun baru 2023 tepatnya di pelabuhan Roro Bengkalis," Anggota Babinsa Koramil 01 Bengkalis, Serma Rudi Hariyanto.

Rudi menyebut, selain menjaga pengamanan, juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan.

Memasuki perayaan natal dan tahun baru ini, Rudi mengakui di pelabuhan penyeberangan roro Bengkalis telah terjadi antrian panjang disebabkan banyaknya masyarakat yang akan berangkat liburan akhir tahun dan libur panjang anak sekolah.

"Untuk dermaga sandar kapal sudah beroperasi 2 dermaga sandar. Untuk pelayanan penyeberangan mengoperasikan 3 kapal," ujarnya lagi.