Bandara SSK II Pekanbaru Tambah Pilihan Rute ke Kuala Lumpur Malaysia

Suasana-Bandara-SSK-II-Pekanbaru.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru kembali menambah alternatif pilihan penerbangan Internasional untuk tujuan Kuala Lumpur, seiring dengan dioperasikannya penerbangan perdana langsung dari Kuala Lumpur-Pekanbaru PP oleh Maskapai Citilink, Selasa 20 Desember 2022.

Maskapai Citilink rute Kuala Lumpur - Pekanbaru - Kuala Lumpur nantinya dilakukan dengan planning 3 kali dalam seminggu yakni Selasa, Kamis & Sabtu.

"Penerbangan Internasional Citilink dengan nomor penerbangan QG-533 mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru dari Kuala Lumpur pada pukul 15.45 WIB," kata EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M. Hendra Irawan, Rabu 21 Desember 2022.

Hendra menyebut dengan beroperasinya penerbangan Internasional Citilink ini
mampu mempercepat pertumbuhan ekonomi pasca diterpa pandemi Covid-19, khususnya bagi Kota Pekanbaru.

"Selain menambah pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan berpergian ke Kuala Lumpur, PT Angkasa Pura II juga berharap penerbangan tersebut akan menjadi bagian dari percepatan pemulihan pariwisata khususnya peningkatan wisatawan mancanegara asal Malaysia," jelasnya.

Sementara itu, setelah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, pesawat Citilink tersebut berangkat kembali ke Kuala Lumpur dengan membawa 90 penumpang menggunakan nomor penerbangan QG-532 pada pukul 17.45 WIB.

Pendaratan pesawat Citilink telah disambut dengan prosesi water salute yang berasal dari kendaraan pemadam kebakaran Bandara SSK II Pekanbaru serta pemberian souvenir kepada pilot dan pramugari Citilink oleh EGM Bandara SSK II Pekanbaru.

Sedangkan penyambutan penumpang sendiri secara simbolis dilakukan dengan kegiatan pemberian tanjak oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Riau Savitri Handayani didampingi EGM Bandara SSK II diselingi dengan prosesi tabur beras kunyit.