Honor THL Belum Dibayarkan, RSD Madani: Tunggu Cair dari BPKAD

uang-suap-ilustrasi.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktur RSD Madani Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra, tidak menampik honor staf di rumah sakit pemerintah itu belum dibayarkan. Ia beralasan masih menanti proses pencairan dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru.

Arnaldo mengaku segera membayarkan honor itu kepada para staf begitu proses pencairan dilakukan. Ia menyebut bahwa Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) sudah keluar dari BPKAD.

"SPM sudah kami kirim, begitu juga berkas lainnya. Sudah cetak SP2D tunggu cair dari BPKAD," jelasnya, Rabu 21 Desember 2022.

Dirinya menegaskan bahwa jumlah honor yang diterima nanti tidak ada pemotongan. Apalagi sudah ada perintah langsung dari Pj Wali Kota Pekanbaru agar tidak ada pemotongan honor.

Para staf di rumah sakit pemerintah itu bakal menerima potongan pembayaran honor pada bulan sebelumnya. Ia menyebut pembayaran secara penuh dilakukan pada bulan ini karena pembayaran sesuai dengan hari kerja para staf.

Arnaldo juga menjelaskan bahwa kekurangan pembayaran pada bulan sebelumnya dibayarkan pada bulan ini secara penuh. Ia menjamin tidak ada pemotongan honor para staf di rumah sakit pemerintah itu.

"Kalau SP2D sudah ada, maka sudah bisa dibayarkan, tinggal pencairan di bank mungkin," jelasnya.