50 Anak Dhuafa Khitan Massal Program Kolaborasi IZI dan YBM PLN UPT Pekanbaru

Khitan-Massal-di-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UPT Pekanbaru bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menggelar khitan massal di Kantor Desa Air Kulim Bertuah, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Senin, 19 Desember 2022.

Khitan massal ini diikuti 50 anak dhuafa yang ada di sekitar wilayah kerja PT PLN (Persero) ULTG Duri.

Manajer PT PLN UPT Pekanbaru, Aris Sofian Hidayat, menyampaikan kegiatan sosial ini bukan kali pertama dilaksanakan. Sebelumnya juga menggaet IZI melaksanakan kegiatan serupa. Ia menyebut kegiatan sosial di diharapkan dapat memudahkan sesama umat muslim.

"Terima kasih kepada IZI Riau yang sudah mentaja program Khitan Massal ini dengan baik, semoga adik-adik yang barusan di khitan selalu diberi kesehatan”, ungkap Aris.


Kegiatan ini diapresiasi oleh Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydyn. Rusydyn berharap masih ada langkah-langkah kolaborasi lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada YBM PLN UPT Pekanbaru dan IZI Perwakilan Riau atas terselenggaranya kegiatan ini di wilayah kami," tukas Rusydy.

Sementara itu, Kepala IZI Perwakilan Riau, Iqbal Farizi, menyampaikan bahwa IZI Perwakilan Riau melaksanakan giat sosial ini karena adanya amanah dan kesempatan yang dipercayakan kepada pihaknya oleh YBM PLN UPT Pekanbaru.

Dikatakan Iqbal giat ini jadi langkah awal untuk memulai langkah-langkah selanjutnya, bukan menjadi yang terakhir.

“Alhamdulillah diberi kesempatan kembali untuk melaksanakan program Khitan Massal menjelang liburan semester ganjil," terangnya.