33 Orang Terluka dalam Kecelakaan Beruntun di Silaing Padang Panjang

Lokasi-kecelakaan-bus-unri.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 33 orang penumpang bus mercedes nomor polisi S 7056 UW yang dikemudikan Amri mengalami luka ringan dalam insiden lakalantas beruntun di Jalan Silaing, Padang Panjang, Sumatera Barat, Senin, 19 Desember 2022 sekitar pukul 08.20 WIB.

Bus yang mengangkut mahasiswa Universitas Riau itu mengalami rem blong hingga menyebabkan laka lantas beruntun yang melibatkan empat unit mobil minibus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kasatlantas Polres Padang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy, mengatakan dari 46 penumpang bus, 33 di antaranya mengalami luka-luka.

"Dibawa ke rumah sakit dengan rincian 25 RS Yarsi, 7 di RSUD Padang Panjang, 1 Puskesmas Kayu Tanam," ujar Iptu Aldy, Senin, 19 Desember 2022.

Ipti Aldy mengatakan bus mahasiswa Unri tersebut datang dari arah Padang Panjang menuju Kota Padang. Saat sampai di Silaing, bus menabrak mobil Datsun Go Nopol BA 1467 QF yang datang dari arah berlawanan.

"Tak hanya menabrak mobil sedan, Bus juga menabrak Toyota Calya BA 1157 IN dan kendaraan Hyundai Starex Mover BA 1578 N dan kendaraan tangki CPO nopol B 8033 GU yang melaju dengan arah yang sama dengan Kendaraan Bus Mercedes Benz S 7056 UW," pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolres Padang Panjang, Kompol Alvira, mengatakan bus sempat membuat arus lalu lintas macet panjang.

"Bus tersebut terbalik dan menutupi jalan hingga akses dari arah Bukittinggi menuju Padang terhalang, dan sebaliknya," ujar Kompol Alvira.

Hingga saat ini, anggota Satlantas Polres Padang Panjang bersama jajaran terkait masih bahu-membahu mengevakuasi korban serta bus yang menutupi badan jalan agar lalu lintas kembali lancar.