Waspada, Hujan Bakal Guyur Sebagian Riau di Awal Pekan

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendata hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur Riau di awal pekan ini,  Senin 12 Desember 2022

Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawaddah, mengatakan hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore dan akan berlangsung hingga dini hari.

"Hari ini hujan masih berpotensi mengguyur Riau dan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari nanti. Untuk hari ini hampir sebagian besar wilayah di Riau akan diguyur hujan," ujar Yudhistira.

Dikatakannya, sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau," tandasnya.


Lanjut Yudhistira, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai pada sore, malam dan dini hari," ungkapnya. 

Sementara, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60–99 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat-Utara dengan kecepatan 10-50 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 meter.