Jadi Tuan Rumah, Kota Pekanbaru Sambut Munas Soksi XI

Banner-MUnas-SOKSI-di-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Umbul-umbul merah milik Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) berdampingan dengan umbul-umbul kuning Partai Golkar berkibar sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Kemeriahan itu menggambarkan keramahan Kota Pekanbaru dalam menyambut Musyawarah (Munas) SOKSI XI di Hotel Grand Jatra, pukul 14.00 WIB, Jumat, 9 Desember 2022. 

Ketua SOKSI Riau, Ridwan GP, mengaku bangga melihat kader-kader SOKSI tetap bersemangat walau sedikit lelah. 

“Maju terus, pantang mundur” ujar Ridwan mengepalkan tangan sembari menyerukan yel-yel dan semboyan SOKSI.

Sekretaris Penyelenggara Munas, Hermansyah, mengatakan suatu kehormatan bagi Riau ditetapkan sebagai tuan rumah Munas SOKSI XI kali ini. 

“Sebagai kader SOKSI asal Riau, saya pribadi sungguh merasa terhormat mendapat kepercayaan ini," tuturnya. 


Ia mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan SOKSI untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan tersebut. 

Sementara ditemui di tengah persiapan acara, Ketua Panitia Penyelenggara, Anshari Wiria, menegaskan kepada semua kader SOKSI agar tetap menjaga kekompakan dan kekeluargaan yang menjadi ciri khas SOKSI. Sebab, ada pihak-pihak yang belum dewasa dalam berorganisasi dan berdemokrasi.  

Lanjut Anshari, Munas SOKSI XI merupakan kelanjutan dari Munas sebelumnya yakni Munas X tahun 2017 yang merupakan hasil mediasi dari Partai Golkar dengan mengundang semua pihak dan semua kelompok yang berbeda pandangan. 

“Munas X menghasilkan keputusan yang final dan binding. Itu yang kita teruskan sekarang. Jadi kalau kita cukup dewasa berdemokrasi dan berorganisasi, hormatilah keputusan tersebut. Jangan membuat Gerakan-gerakan liar dan kekanak-kanakan” tutup Anshari.

Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau disingkat SOKSI adalah organisasi kemasyarakatan yang basis utama awalnya adalah golongan buruh atau pekerja seluruh Indonesia yang didirikan pihak militer untuk mengimbangi keberadaan Sentral Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (SOBSI).