Jelang Akhir Pekan, Hujan Bakal.Guyur Sebagian Wilayah Riau

Hujan52.jpg
(Dery Ridwansah/JawaPos.com))

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur sebagian wilayah Riau, Jumat, 9 Desember 2022.

Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Ahmad Agus, mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Ahmad Agus. 

Dikatakannya pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak. Disusul siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan.  

Sedangkan sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, dan juga Kampar. 


"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir dan Kota Dumai," tukasnya. 

Lanjut Ahmad Agus, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai pada malam dan dini hari," ungkapnya.

Sementara, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0–33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60-99 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat-Utara dengan kecepatan 10-50 km per jam. 

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 meter.