Gerindra Riau Pastikan Kunjungan Prabowo Subianto ke Riau, Kapan?

prabowo10.jpg
((Tim Media Prabowo Subianto).)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dikabarkan akan berkunjung ke Provinsi Riau untuk menyapa masyarakat. Namun, kepastian waktu kunjungannya masih mencari waktu yang tepat.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Riau, Rio Pinondang, mengatakan rencana Prabowo ke Riau sudah ada, tapi sekarang Indonesia sedang berduka karena gempa di Cianjur.

"Kita fokus arahan pak prabowo bantu saudara-saudara kita di Cianjur, Jawa Barat," kata Rio, Selasa, 6 Desember 2022.

Menurut Rio, tidak tepat rasanya jika melakukan keliling seperti kampanye bersama masyarakat, sedangkan di daerah lain di tanah air sedang menghadapi kesulitan.

"Masa kita sedang tertimpa musibah malah kampanye pula," cetusnya.

Kendati demikian, Rio memastikan Prabowo akan menyapa masyarakat Riau dan hadir di Bumi Lancang Kuning.


"Tapi Insya allah Pak Prabowo bakal hadir di bumi lancang kuning menyapa masyarakat Riau. Pak Prabowo takkan pernah lupa jasa masyarakat Riau kepada beliau," tegasnya.

Langkah kader Partai Gerindra di daerah terus bergerak untuk melakukan sosialisasi kepada lapisan masyarakat, tentunya meyakinkan masyarakat untuk ketua umum mereka sebagai bakal Calon Presiden 2024.

Seperti halnya yang dilakukan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau, Syafruddin Iput, mengaku semua kader terutama dirinya dan Gerindra di Rokan Hilir bergerak melakukan silaturahmi dengan masyarakat.

"Langkah yang kami lakukan, melakukan sosialisasi dengan cara silaturahmi dengan semua tokoh, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan kelompok termasuk kelompok tani paguyuban dan lainnya," terang Iput.

Berdasarkan penuturan Iput, kader Gerindra di daerah menyampaikan kepada masyarakat tentang Prabowo dan meluruskan informasi yang selama ini beredar, termasuk bergabungnya Prabowo dengan pemerintah.

Karena, lanjutnya, memang ada pihak-pihak yang mengatakan jika bergabungnya Prabowo dengan pemerintah merupakan sebuah langkah yang kurang tepat, maka untuk itulah kader memberikan penjelasan kepada masyarakat tujuan Prabowo gabung pemerintah untuk kemajuan bangsa.

"Diharapkan ke depan ini pak Prabowo jadi Presiden menjadi bapak rakyat, inilah yang terus kami lakukan di daerah," ujar Iput yang juga ketua DPC Gerindra Rohil ini.