Tour de Siak 2022 Usai, Muflihin Harap Tahun Depan Kembali Digelar

Tour-de-Siak8.jpg
(Hendra Dedafta/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, berharap kegiatan Tour de Siak bisa kembali digelar tahun depan. Mengingat Kota Pekanbaru terpilih menjadi jalur pebalap pada Etape II City Race Pekanbaru sepanjang 120 km, Minggu, 4 Desember 2022.

"Kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Gubernur Riau Syamsuar karena telah mempercayai Kota Pekanbaru untuk ajang Tour de Siak. Dimana salah satu etapenya ada di Kota Pekanbaru," ujar Muflihun saat ditemui Riauonline.co.id, usai menghadiri pelepasan pembalap Tour de Siak etape III di Jalan Sudirman Pekanbaru.

"kita akan coba juga membuat acara seperti ini di Pekanbaru, minimal di lingkungan Kota Pekanbaru saja. Ini akan kita cobalah," tambahnya.

Ia menyebut, pelaksanaan Tour de Siak di Kota Pekanbaru telah membawa keuntungan bagi Kota Pekanbaru, terutama di sektor ekonomi.


"Harapannya tentu Tour de Siak ini bisa menambah pendapatan ekonomi masyarakat setempat. Selanjutnya tentu ini menjadi tontonan bagi masyarakat Pekanbaru untuk acara bersepeda. Masyarakat jadi terhibur," pungkasnya.

Sementara, pembalap Tour de Siak 2022 telah menuntaskan balapan di etape III Pekanbaru City Race sepanjang 120 kilometer (Km) selama tiga putaran.

Pembalap asal Singapura dari Singapore National Team berhasil keluar di posisi pertama. Disusul posisi kedua Kusuma Terri Yuda pembalap asal Jakarta dari tim Kelapa Gading Bikers, dan posisi ketiga Van Aert Bernard Benjamin pembalap asal Riau dari tim BSP Siak

Para pembalap berhasil finish dengan selamat dan disambut langsung Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal dan Wasekjen PB ISSI Dedi, Gubernur Riau Syamsuar, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat, dan tamu VIP lainnya.