Resmi Ditutup, Ini Deretan Pemenang Tour de Siak 2022

Tour-de-Siak7.jpg
(Hendra Dedafta/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, resmi menutup events balap sepeda Tour de Siak 2022 di halaman kantor Gubernur  Riau, Kota Pekanbaru, Minggu, 04 Desember 2022, malam.

Kejuaraan balap sepeda internasional tersebut diselenggarakan sejak 1-4 Desember 2022. Terbagi tiga tahap, Etape I dilakukan race Siak City, Etape II berlangsung dari Kabupaten Siak menuju Kota Pekanbaru, dan terakhir Etape III dilaksanakan pada race Pekanbaru City.

Dalam sambutannya, Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait seperti Kapolda Riau, Pemkab Siak, Pemkab Pelalawan, Pemko Pekanbaru, dan seluruh masyarakat yang telah menyukseskan penyelenggaraan events tahunan Provinsi Riau itu.

“Karena itulah kami mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tentunya semua yang terlibat telah mempersiapkan acara, sehingga events ini dapat terlaksanakan dalam keadaan aman seperti lancar dan sukses,” ucapnya.

Syamsuar menyebut, bantuan dari segala pihak untuk penyelenggaraan Tour de Siak juga sangat berarti. Karena berkat adanya partisipasi dari segala pihak ini acara bisa berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Mulai dari Siak sampai dengan Pekanbaru telah berjalan sukses aman dan juga yang paling penting adalah zero insiden,” tukasnya. 

Adapun tim dan nama peraih pemenang pada Tour De Siak tahun 2022, yaitu: 

Kategori pembalap sepeda Indonesia Terbaik Tour de Siak 2022 dengan klasifikasi keseluruhan atau dihitung berdasarkan waktu dari tahap pertama hingga tahap ketiga. 

Juara satu mendapatkan medali emas, mewakili Dr. J Cycling Team, Rachmad Noka Wibisono. Juara dua meraih medali perak, mewakili Ponti Wijaya Racing, Dikdik Sidik Permana, dan Juara ketiga mendapatkan medali perunggu mewakili Tim BSP Siak Riau, Bernard Benyamin Van Aert. 

Selanjutnya, penghargaan untuk kategori pembalap dengan sprint tercepat sekaligus pembalap yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak pada setiap perhitungan point sprint sejak Etape satu hingga Etape ketiga Tour de Siak 2022 yaitu Bernard Benyamin van Aert, dari tim BSP Siak Riau. 

Kemudian, pada kategori penghargaan untuk pembalap dengan catatan waktu tersingkat sejak Etape satu hingga Etape ketiga yang juga sekaligus pemenang jersey kuning Tour de Siak 2022 diserahkan kepada Muhsin Al Redha Misbah, dari tim Sapura Cycling Team Malaysia.


Terakhir untuk tim terbaik pada events Tour De Siak 2022, antara lain:

Juara satu mendapatkan medali emas dimenangkan oleh Dr. J Cycling tim asal Jawa Timur:

1. Jamalidin Novardianto

2. Rachmad Noka Wibisono

3. Angga Dwi Wahyu Prahesta

4. Barley Octavian Nugroho

 

Juara dua mendapatkan medali perak diraih oleh tim Nusantara Cycling Basar Yogyakarta

1. Abdul Gani

2. Muhammad Imam Arifin

3. Odie Purnomo Setiawan

4. Muhammad Ridwan

5. Muhammad Herlangga

 

Juara tiga mendapatkan medali perunggu dari Sapura Cycling Team Malaysia 

1. Akmal Hakim Zakaria

2. Muhsin Al Redha Misbah

3. Muhammad Shaiful Adlan Mohd Shukri

4. Muhammad Zawawi Azman

5. Mohamad Saari Amri Abdul Rasim