Tahun Ini, Kuansing Tak Buka Lowongan CPNS dan PPPK

Ujian-CPNS-2021-3.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) memastikan tahun ini Kuansing tidak membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Tahun ini memang tidak ada lowongan penerimaan CPNS dan PPPK," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Hendri Joprison dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 5 Desember 2022.

Padahal tahun ini sebanyak 249 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kuansing memasuki Batas Usia Pensiun (BUP). Kemudian, ada 18 orang yang meninggal dunia dan 2 lagi pensiun dini.

 


"Total ada 269 ASN tahun ini (2022) yang pensiun dengan rincian 249 BUP, 18 meninggal dunia dan 2 orang atas permintaan sendiri," ujar Kepala Bidang Pembinaan Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kuansing, Ryan Safaat dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 5 Desember 2022.

Hendri melanjutkan, kalau pihaknya masih menunggu informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) apakah tahun depan (2023,red) ada lowongan penerimaan CPNS maupun tenaga PPPK khusus untuk Kuansing.

"Masih menunggu informasi dari BKN, kalau ada lowongan baru kita usulkan," ujar Hendri.

Tahun 2023 mendatang jumlah ASN di Kuansing kembali berkurang. Ada sebanyak 254 ASN tahun 2023 masuki Batas Usia Pensiun (BUP).