Kader Terang-terangan Dukung Anies Baswedan, PAN Riau: Ya Itu Pribadinya Aja

Kader-PAN-dukung-Anies.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPW PAN Riau terkesan membebaskan kadernya untuk mendukung bakal calon presiden siapa pun.

Hal itu tersirat saat sejumlah kader PAN mendeklarasikan diri mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan yang diusung NasDem.

Deklarasi dukungan ke Anies Baswedan tersebut dilakukan di atas panggung dengan komando T Zulmizan yang ialah Ketua Bapilu PAN Riau.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPW PAN Riau, Sahidin, menyerahkan sepenuhnya kepada sejumlah kader itu.

"Ya itu pribadinya aja," tulisnya melalui pesan singkat WhatsApp, Senin, 5 Desember 2022.

 

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kader Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau turut mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024.


Beberapa kader PAN langsung menyampaikan deklarasi dukungannya di hadapan bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan saat rapat akbar di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Minggu, 4 November 2022 lalu.

Beberapa Kader PAN yang menamai diri Simpul Relawan Anies Riau tersebut dikomandoi oleh Ketua Bapilu PAN Riau, T Zulmizan. 

"Kami datang ke sini bukan membawa nama institusi, ini mewakili aspirasi pribadi kami sebagai kader," kata Zulmizan di atas panggung.

Zulmizan mengatakan, gerakan mereka bukan baru saja terbentuk, melainkan sudah masuk dalam simpul-simpul relawan Anies Baswedan sejak lama.

"Saya sendiri sudah terkoneksi dengan Amanat Indonesia, saya juga memegang mandat Jardik Riau, yang terdiri dari tenaga pendidikan," akunya.

Sembari menyapa pendukung Anies, mereka meneriakkan yel-yel PAN sekaligus dukungan terhadap Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Mudah-mudahan PAN akhirnya akan mendukung bapak Anies Baswedan, kami akan yakinkan ketua umum, lihatlah silent majority PAN mendukung pak Anies Baswedan," tandasnya.