2.470 Personel Gabungan Disiagakan dalam Tour de Siak 2022

Kombes-Pria-Budi48.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 2.470 personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, serta instansi terkait disiagakan untuk pengamanan Tour de Siak Tahun 2022 yang dimulai hari ini, Kams, 1 Desember 2022.

"Kita dibackup oleh personel gabungan TNI-Polri dalam melaksanakan kegiatan Tour de Siak. Ada sekitar 2.470 personel, Semoga kegiatan ini dapat mempromosikan ekonomi kreatif lokal yang dimiliki," ujar Roni Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya, Kamis, 24 November 2022 lalu. 

Tour de Siak akan diawali dengan parade atlet dan opening ceremony di Kabupaten Siak. Sedangkan closing ceremony akan dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, dengan menampilkan Woy Band dan Erick Sihotang. 

Ada tiga etape pada Tour de Siak kali ini. Pertama, Siak City Race sepanjang 84 km, etape kedua Siak-Pekanbaru sepanjang 130 km, dan etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 km. 


Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi, mengimbau masyarakat Kota Pekanbaru untuk mensukseskan kegiatan balap sepeda internasional ini. 

"Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan ini dengan membagikan yang terbaik dalam melaksanakan pengamanan event berkelas internasional ini," ujar Kombes Pria Budi, Rabu, 30 November 2022.

Pria Budi menyebut ada lima tim dari luar negeri dan delapan tim nasional yang akan bertanding dalam perhelatan bertaraf internasional di Bumi Lancang Kuning ini.

"Suksesnya acara ini tentu akan mengangkat marwah dan nama baik Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru, karena itu kita lakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas ini, tentunya dengan mengedepankan cara yang humanis,” tutup Pria Budi.