Jelang Nataru, Dinkes Riau Stok 10 Dosis Ribu Vaksin Indovac untuk Masyarakat

Syamsuar-dengan-Dinkes-riau.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Riau menyediakan 10 ribu dosis vaksin Indovac untuk masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kepala Dinkes Riau, Zainal Arifin, mengatakan vaksin Indovac merupakan vaksin baru yang diproduksi perusahaan Biofarma dan sudah mengantongi sertifikat halal.

"Dan ketentuan penggunaan Indovac secara medis sudah diberikan duplak dan juknis. Satu pial memang untuk 10 dosis, artinya bisa untuk 10 orang ini bisa digunakan untuk vaksin primer," kata Zainal saat membahas pencapaian vaksinasi masyarakat Riau jelang Nataru bersama Gubernur Riau, Syamsuar, Selasa, 29 November 2022.. 


Untuk itu, Gubernur Riau, Syamsuar, mengimbau masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, termasuk booster.

"Kiranya bagi masyarakat Riau yang belum vaksinasi booster, kiranya dengan senang hati bisa melakukan vaksinasi di rumah sakit yang telah disediakan," imbaunya. 

Terlebih lagi, kata Syamsuar pemerintah daerah bersama semua rumah sakit dan dinas kesehatan di kabupaten dan kota di Riau siap melayani masyarakat, terutama untuk vaksinasi.

“Ini juga sudah dimulai vaksinasi bagi warga kita yang akan divaksin terutama bagi warga yang memang diharapkan (lansia, red).  Yang belum divaksin sampai tiga kali, kami harapkan lah kesadarannya bisa vaksin," harap Syamsuar