Fraksi PDIP Kritik Kinerja OPD di Kuansing: Monoton dan Copy Paste

Menurut-Ketua-Fraksi-PDIP-DPRD-Kuansing.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPRD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengkritisi kinerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabungan (Pemkab) Kuansing.

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Kuansing, Satria Mandala Putra, kinerja perangkat daerah Kabupaten Kuansing terkesan monoton dan hanya menjalankan program-program copy paste setiap tahunnya.

"Tidak ada eksplorasi, tidak ada terobosan baru terkait program-program yang dibuat," ujar Satria saat menyampaikan pandangan umum fraksinya Minggu lalu.


Padahal kata politisi muda asal Hulu Kuantan Kuansing ini zaman sudah jauh berubah, teknologi semakin maju dan kecenderungan masyarakat juga semakin bergeser.

Menjawab hal itu, Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby menyampaikan peningkatan kinerja dan penyesuaian budaya kerja yang kekinian pada birokrasi akan menjadi perhatian kedepannya.

"Terima kasih fraksi PDI Perjuangan," ujar Suhardiman saat menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi terhadap RAPBD Kuansing TA 2023, Senin kemarin.