Indra Pomi Akui Tak Terkendala Tuntaskan PR PUPR Meski Kini Jabat Sekda Pekanbaru

Jalan-dahlia-rusak.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski kini telah menjabat Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengaku tugasnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru tidak terkendala.

Dirinya menyadari cukup banyak ruas jalan rusak harus diperbaiki. Dinas PUPR juga punya tugas untuk mendukung upaya penanganan banjir di kota ini. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak sendiri di dinas tersebut.

"Kan ada sekretaris maupun kepala bidang, yang ikut membantu upaya penanganan program prioritas pemerintah," ungkapnya, Selasa 29 November 2022.

Indra mengaku satu tugas utamanya saat ini yakni menuntaskan APBD 2023. Ia menyebut APBD itu sedang berproses di DPRD Kota Pekanbaru.

 

Pemerintah kota sedang menggesa penyelesaian APBD tahun 2023. Ia menargetkan APBD bisa tuntas jelang akhir bulan ini.


"Nanti program prioritas kita evaluasi, kemudian kita lakukan persiapan tahun depan," ungkapnya.

Ada sejumlah anggaran yang harus dipersiapkan pada tahun 2023. Hal itu di antaranya tahapan penyelenggaraan pemilu, penanganan banjir, penanganan jalan rusak.

Indra mengaku lebih banyak melakukan koordinasi dalam banyak hal. Satu di antaranya koordinasi penyusunan anggaran di Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Dirinya juga berencana koordinasi dalam mengelola barang milik daerah, TPID hingga evaluasi pelaksanaan kegiatan APBD," ujarnya.

Ada rencana setiap bulan bakal ada rapat evaluasi setiap bulan. Para kepala OPD menggelar rapat evaluasi realisasi fisik dan APBD.

"Kita juga lakukan penyelesaian tunggakan maupun temuan yang ada, kita bantu mengkoordinir OPD di pemerintah kota," paparnya.