UMKM Manies Riau Gandeng Khanza Maryam, Siap Bina Pelaku Usaha Riau Go Internasional

UMKM-Manies2.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-UMKM Manies Riau menggandeng pelaku usaha fashion dan parfum, Khanza Maryam @khanzamaryam_ guna meningkatkan semangat UMKM di Riau.

 

Ketua UMKM Manies Riau, Iskandar, menyampaikan tujuan kerjasama pihaknya dengan Khanza Maryam untuk membina pelaku usaha di Riau agar bisa berkembang.

 

 

"Khanza Maryam ini juga orang Riau yang berbisnis di Jakarta. Beberapa produknya juga terindikasi dengan budaya Riau. Beberapa kali mereka mengangkat kekhasan Riau dalam produk fashion muslimah maupun parfum," kata Iskandar, Jumat, 25 November 2022.

 

Berangkat dari situ, Iskandar menyatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Gubernur Riau, Syamsuar.

 

"Khususnya pada Disperindag, bidang penyuluh. Kami siap ikuti prosedur Pemda dan memboomingkan khas Riau dalam fashion dan parfum yang nantinua dicetuskan oleh UMKM Manies Riau," terangnya.

 

Lebih jauh, Iskandar menuturkan, UMKM Manies Riau saat ini sudah memiliki 5000 pelaku usaha dan masih menerima pelaku usaha lainnya yang ingin bergabung.

 

"Mana UMKM yang tak terpantau, silakan bergabung. Kami siap sama-sama belajar hingga mencapai nasional bahkan internasional," tegas Iskandar.


 



 

 

Ditanyai perihal kerjasama dengan Khanza Maryam, Iskandar menjelaskan, pihaknya mempertimbangkan brand fashion muslimah itu karena mengutamakan desain dan kenyamanan produk. Sehingga, lanjutnya, Khanza Maryam melahirkan karya yang elegan dan berkelas.

 

"Khanza Maryam juga sudah go internasional, jadi pelaku usaha Riau bisa belajar untuk bisa go internasional juga. Mereka ini orang Riau, sudah go internasional melakukan fashion show di Turki, Thailand, dan fashion trip di Singapura," tuturnya.

 

"Launching produk juga dengan beberapa artis, bekerjasama dengan artis salah satunya Risty Tagor. Makanya nantinya beberapa parfum atau motif baju namanya akan dinamakan menjadi nama-nama tokoh Riau," tutupnya.