Kini Jadi Penjabat Wali Kota, Muflihun Ternyata Dulu Sering Dijewer Guru Kimia

Muflihun-kunjungi-sma1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun peringati momen Hari Guru dengan mendatangi SMAN 1 Pekanbaru. Ia mendatangi sekolah di Jalan Sultan Syarif Kasim ini untuk bernostalgia.

 

Mulfihun merasa haru ketika berada di sekolah tersebut karena sempat menjalani pendidikan selama tiga tahun di sana. Apalagi sudah lama ia tak mengunjungi sekolah sejak lulus pada tahun 1996 silam.

 

Banyak kenangan semasa ia menempuh pendidikan di SMAN 1 Pekanbaru. Satu kenangan tidak terlupakan bagi Muflihun saat di SMAN 1 Pekanbaru adalah dimarahi oleh guru mata pelajaran kimia.

 

Gurunya itu saat ini menjadi satu kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning. Ia tidak menyangka saat ini bisa bermitra dengan sang guru di pemerintah kota.

 

Mulfihun tidak melupakan saat telinganya sering dijewer Burhan Gurning ketika di kelas. Ia menilai perlakuan itu merupakan bentuk motivasi bagi dirinya agar lebih baik.

 

"Pak Gurning pengalaman saya di sekolah ini, Pak Gurning ini selalu menjewer saya, tapi itu kan namanya motivasi," ujarnya usai mendatangi SMAN 1 Pekanbaru, Jumat 25 November 2022.


 

Motivasi itulah yang bisa membuatnya lebih serius dan giat belajar. Ia menyakini bahwa guru ingin yang terbaik untuk muridnya sehingga tegas untuk kebaikan.

 

"Maka kita harus memperingati hari guru, karena guru sumber ilmu bagi guru, mereka mengarahkan kita menjadi lebih baik," ungkapnya.

 

Dirinya juga sempat bercengkerama dengan para murid di SMAN 1 Pekanbaru. Ia berpesan agar rajin belajar dan mengembangkan ilmu pengetahuan sehingga bisa menguasai teknologi terkini.

 

"Kita minta ke adik-adik peserta didik harus disiplin dan mau belajar, persaingan semakin berat," paparnya.

 

 

Para guru dan Kepala SMAN 1 Pekanbaru, Wan Roswita merasa senang kedatangan para alumni sekolah tersebut. Mereka yakni Zarman Candra yang kini merupakan Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru.

 

Ada juga Indra Maulana (Camat Limapuluh), Fadillah Sandy (Sekertaris BKPSDM Kota Pekanbaru) dan Irma Novrita (Kepala Disdukcapil Pekanbaru).