Di Hari Guru, Syamsuar Ungkap Harapannya untuk Para Guru di Riau

Hari-guru-syamsuar.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, Gubernur Riau, Syamsuar, mengimbau para guru untuk menghadirkan lingkungan sekolah yang berinovasi.

Syamsuar menjelaskan inovasi yang dilakukan di lingkungan belajar dan mengajar akan meningkatkan kualitas peserta didik. Sehingga, sekolah dapat mencetak lulusan-lulusan yang mampu bersaing di tengah perkembangan zaman.

"Mempersiapkan kualitas anak didik agar mereka siap bersaing dengan teman-teman seluruh yang ada di daerah Indonesia," ungkapnya saat ditemui di Lantai 8 Gedung Lancang Kuning Riau, Jumat, 25 November 2022.

Menurut Syamsuar, peserta didik akan dibutuhkan dan memiliki tugas sebagai calon-calon pemimpin di masa depan.


"Mereka ini merupakan para calon pemimpin yang dikatakan karena ada bonus demografi," terangnya 

Syamsuar berharap para guru dapat mengubah kebiasaan mengajar menjadi lebih inovatif dan memperbaiki kinerja di masing-masing sekolah.

Pendidikan yang berkualitas tersebut nantinya akan berpengaruh pada upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). 

"Alhamdulillah ada peningkatan, mudah-mudahan akan diumumkan Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa pembangunan manusia di Riau meningkat . Itu juga salah salah satu keberhasilan dari guru," syukurnya Syamsuar. 

Selain itu, Syamsuar juga mengapresiasi para guru di Provinsi Riau yang memiliki peran penting dalam meningkatkan kualitas SDM.