Waspadai, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Bakal Guyur Riau

Hujan52.jpg
(Dery Ridwansah/JawaPos.com))

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Rabu, 23 November 2022.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna, mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi dan akan berlangsung hingga malam hari.

"Namun hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir.

Yasir menyebut, pagi hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Sedangkan siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Indragiri Hilir, dan juga Pelalawan.


Disusul malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Bengkalis, dan Pelalawan.

"Tetapi ini hari tak ada potensi hujan, cuaca cenderung cerah berawan," sebutnya.

Lanjut Yasir, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Pelalawan dan juga Indragiri Hilir pada siang, sore dan malam hari," ungkapnya.

Sementara, suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembaban udara 55 – 99 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat–Utara dengan kecepatan 15-40 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 meter