Gubri Imbau Masyarakat Hati-hati Dekat Lintasan Etape Tour de Siak

Syamsuar524.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, mengimbau masyarakat yang berada di sekitar maupun yang ingin menyaksikan Tour de Siak untuk tidak melintasi jalur balap sepeda saat acara skala internasional itu berlangsung pada  1-4 Desember 2022. Hal ini untuk mengecilkan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Syamsuar menyebut ajang Tour de Siak merupakan tempat berkumpulnya pebalap sepeda yang melaju dengan kecepatan tinggi di etape. Jadi diharapkan tidak ada masyarakat yang melintas di jalur balap. 

"Termasuk, nanti wartawan sudah kita siapkan di pinggir. Sehingga nanti tidak mengganggu tentunya pembalap yang akan melintas di garis finish, nah ini yang paling penting," terangnya usai rapat di Balai Serindit, Kompleks Gubernuran, Selasa, 22 November 2022. 

Kendati begitu, kata Syamsuar kehadiran masyarakat menyaksikan Tour de Siak merupakan euphoria sendiri. Namun, perlu diperhatikan lokasi masyarakat saat menonton balap sepeda ini.


"Harus di pinggir jalan dan sebaiknya tidak ada anak-anak. Tapi ya kalau ada anak-anak yang nonton, sebaiknya di pagar jadi kalau ada kantor di pagar supaya lebih aman," tukas orang nomor satu di Provinsi Riau itu. 

Selain itu,  Polda Riau akan mengerahkan lebih dari 2.000 personel untuk memastikan keamanan saat Tour de Siak berlangsung.

"Pak Kapolda mengatakan acara ini tidak bisa berandai-andai karena ini perlu pengamanan, mulai dari pembalap maupun pengamanan daripada masyarakat yang nonton nanti," sebut Syamsuar.