Ruas Jalan Rusak di Purwodadi Pekanbaru Akhirnya Ditambal Sulam

Tambal-sulam-jalan-purwodadi.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ruas jalan rusak di Jalan Purwodadi, Kota Pekanbaru, akhirnya ditambal sulam. Pengerjaan oleh tim Operasional dan Perawatan (OP) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Selasa 15 November 2022.

Penambalan jalan ruas rusak sempat tertunda selama hampir lima hari. Awalnya ruas jalan tersebut ditambal secara asal-asalan dan tidak tuntas pada, Kamis, 10 November 2022, malam.

"Tim sudah melakukan tambal sulam ruas jalan rusak di Jalan Purwodadi," jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu, 16 November 2022.


Dirinya beralasan, pengerjaan tambal sulam tertunda karena air sempat menggenangi ruas jalan rusak itu. Ia mengatakan kondisi itu membuat pengerjaan tambal sulam jalan rusak baru berlanjut pada Selasa, kemarin.

Indra mengaku sudah mengingatkan tim di lapangan jangan bekerja sembarangan melakukan proses tambal sulam jalan. Ia menyayangkan bila ada petugas OP yang sembarangan proses tambal sulam di ruas jalan rusak. 

Apalagi proses perbaikan jalan rusak menjadi satu program prioritas jelang akhir tahun ini. Ia menyebut bahwa proses tambal sulam di ruas jalan rusak lainnya terus berlanjut. 

Namun, katanya, sebagian ruas jalan rusak yang sudah ditambal aspal juga tergenang air. Indra mengaku tim terus melakukan proses tambal sulam untuk memperbaiki ruas jalan rusak.

Ruas jalan rusak Kota Pekanbaru yang butuh perhatian untuk perbaikan tidak hanya di Jalan Purwodadi. Ruas lainnya yakni di Jalan Cipta Karya, Jalan Suka Karya dan Jalan Paus. Ada juga sejumlah ruas jalan rusak di sekitar Kecamatan Sukajadi.