Produk Komoditi Perkebunan di Riau Naik Secara Merata

Ilustrasi-Kopra.jpg
(Katadata.co.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dinas Perkebunan Provinsi Riau mendata harga untuk produk komoditi perkebunan lainnya seperti kelapa butiran, kopra, tepung sagu di Provinsi Riau mengalami kenaikan. 

 

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Zulfadli mengatakan kenaikan terjadi di Kabupaten Kuansing, Kampar, Kepulauan Meranti, Kabupaten Inhil dan Kabupaten Bengkalis.

 

"Untuk periode minggu ini sebesar Rp2.850/kg dimana harga mengalami kenaikan sebesar Rp30 dari harga minggu lalu," ujarnya, Rabu 16 November 2022. 


 

Diungkapkannya, sedangkan untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp6.000/kg dimana harga minggu ini naik Rp150 dari harga minggu lalu. 

 

"Disusul harga tepung sagu basah sebesar Rp2.500/kg di Kabupaten  Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti harga minggu ini juga mengalami kenaikan dari minggu lalu sebesar Rp100/kg," tukasnya.

 

 

Kendati demikian, untuk harga pinang kering (100%) di setiap kabupaten di Provinsi Riau malah mengalami penurunan harha dibanding minggu lalu. 

 

"Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Bengkalis sebesar Rp9.925/kgmengalami penurunan sebesar Rp8/kg," pungkasnya.