Berikan Rasa Aman, Polsek Senapelan Antar Murid yang Tidak Dijemput ke Rumah

Polsek-Senapelan6.jpg
(Dok Polsek Senapelan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Polsek Senapelan Pekanbaru membuat kebijakan yang patut dicontoh oleh Polsek lain di Pekanbaru. 

 

Yakni mengantarkan murid Sekolah Dasar (SD) ke rumahnya yang tak dijemput orang tuanya dengan menggunakan mobil patroli polisi. 

 

Kapolsek Senapelan, Kompol Arry Prasetyo mengatakan kegiatan ini merupakan giat rutin Polsek Senapelan untuk lebih dekat dengan masyarakat. 

 

"Ini merupakan giat rutin Polsek Senapelan dengan mengantarkan murid ke rumah yang tak dijemput orang tua mereka," ujar Kompol Arry dalam rilisnya, Rabu, 16 November 2022.

 

Menurut Arry, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Siswa-Siswi SDN 002 dan 003 Pekanbaru yang hendak pulang sekolah. 

 

"Polisi hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman, Respon positif dari wali murid dan guru terhadap giat tersebut."

 


"Jadi orang tua yang berhalangan menjemput anaknya pulang sekolah tidak khawatir lagi terhadap keamanan anak nya pulang sekolah karena telah dibantu pihak Kepolisian," terang mantan Kapolsek Bukit Raya ini. 

 

Selain memberikan rasa aman, Kompol Arry juga mengatakan bahwa giat ini untuk memastikan siswa siswi sampai dengan aman kerumah sehingga dapat menghindari laka lantas. 

 

 

 

 

"Jika siswa jalan kaki kerumah masing-masing bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan."

 

"Giat ini berlangsung dari hari Senin - Jumat pulang anak sekolahan sekitar pukul 13.30 WIB," pungkasnya.