Inflasi Riau Turun 5,7 Persen, Syamsuar: Alhamdulillah Saat Ini Terkendali

Syamsuar532.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Riau menjadi salah satu provinsi yang berhasil menekan tingginya inflasi. Gubernur Riau, Syamsuar, menyebutkan kondisi inflasi yang semula di angka 7,2 persen jadi 5,72 persen.

"Alhamdulillah pada saat ini inflasi di Riau ini terkendali," ungkapnya saat rapat Komunikasi Sosial TNI dengan Komponen Masyarakat, Senin, 14 November 2022.

Syamsuar mengatakan penekanan inflasi ini harus menuntut komitmen seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Riau agar kondisinya tetap terkendali.

Hal yang harus diperhatikan terkait inflasi ini, kata Syamsuar, ketersediaan pangan. Ia menegaskan jangan sampai terjadi kelangkaan pangan karena dapat mempengaruhi harga di pasaran.


"Kami berkolaborasi dengan perkebunan, mengawal agar nanti kesediaan pangan agar tetap ada dan termasuk juga apa perintah koneksi dengan mengatasi bantuan transportasi," ujarnya.

Bahkan kata Syamsuar, anggaran untuk bantuan transportasi pengawal kesediaan pangan sudah disiapkan anggarannya sehingga dapat membantu warga yang terdampak. Syamsuar menyebut, bantuan ini akan berlangsung sampai akhir Desember dan rencananya akan berlangsung hingga tahun depan.

"Kita sudah persiapan analisis juga dalam rangka untuk menghadapi segala sesuatu yang tidak kita harapkan," sebutnya. (Advertorial Pemprov Riau)