Bupati Inhil Kukuhkan Duta Cegah Stunting Indragiri Hilir 2022

Duta-Stunting.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-58, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan, didampingi Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan, mengukuhkan Duta Cegah Stunting Indragiri Hilir tahun 2022, Minggu, 13 November 2022.

Sebelumnya, kegiatan pengukuhan yang di prakarsai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) ini telah menggelar audisi pemilihan Duta Cegah Stunting bagi pelajar di tingkat SMA/sederajat se- Indragiri Hilir.

Dinkes menyeleksi dan memilih 1 orang terbaik pertama yakni, Titania Melani Putri dari Kecamatan Kateman sebagai Duta Cegah Stunting Kabupaten Indragiri Hilir.


"Menangani stunting ini bukan hal yang mudah. Namun demikian, saya yakin apabila dikerjakan bersama-sama kita bisa menurunkan angka stunting di Kabupaten Indragiri Hilir," ujar H Muhammad Wardan.

Bupati menyampaikan Duta Cegah Stunting memiliki empat tugas pokok, di antaranya prioritas pembangunan nasional terkait upaya percepatan penurunan pencegahan stunting, mendukung pelaksanaan kebijakan daerah dan ikut terlibat dalam perangkat di Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Dalam penanganan stunting ini dibutuhkan kerja tim. Data anak-anak yang menderita stunting harus aktual, sehingga dalam melakukan intervensi bisa tepat sasaran. Dengan demikian goals percepatan penurunan angka stunting ini bisa tercapai,” sebutnya.

Selain pengukuhan Duta Cegah Stunting, kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan kepada Puskesmas Kecamatan Enok sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN KIS tingkat Kabupaten wilayah Riau, Kepri, Sumbar dan Jambi.