Sukses Digelar, Igornas Riau Taja Festival Olahraga Pelajar 2022

Festival-Olahrga-Pelajar.jpg
(Haslinda/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Provinsi Riau sukses menggelar Festival Olahraga Pelajar 2022 yang diikuti oleh siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA se-Provinsi Riau. Kegiatan ini berlangsung sejak 6 hingga 8 November 2022. Sejumlah cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni pencak silat dan atletik. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat, menyebut Igornas merupakan sarana untuk para pelajar menyalurkan bakatnya.

“Kita berharap nanti ada mungkin dari O2SN, terus ada Pekan Olahraga Pelajar Daerah, sehingga dengan makin banyaknya sarana bertanding kepada para pelajar ini akan semakin menjadikan jam terbang mereka sebagai atlet akan semakin baik,” ujar Boby, Rabu 9 November 2022. 

Boby berharap Igornas dapat memberikan pendampingan dalam menyalurkan bakat para pelajar sebagaimana pelatih yang dapat membimbing atlet usia dini untuk bisa terus berkembang.


“Jadi saya sangat apresiasi dengan adanya festival warga pendidikan ini. Semoga para pelajar kita semakin terus berkembang dan tahu olahraga itu bahagian tak terpisahkan dari kehidupan mereka,” tukasnya. 

Selain itu, Ketua Igornas Riau, Teguh Nugroho, meminta kedepannya event Igornas tidak hanya menampilkan 2 cabor yang dilombakan sehingga cabor lain juga dapat menunjukkan kemampuannya. 

"Ini adalah event perdana dari Igornas Provinsi Riau. Alhamdulillah Dispora dan pihak terkait lainya sangat mendukung sehingga kegiatan ini berjalan lancar," tuturnya.

Sementara, perwakilan Kemenpora, Een Ermawati tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Igornas Provinsi Riau yang telah berpartisipasi dan menyelenggarakan kegiatan Festival Olahraga Pendidikan ini.

“Dengan diadakannya kegiatan festival olahraga pendidikan dapat membuat kebugaran tubuh pelajar. Menambah semangat para anak didik untuk belajar. Kami mendukung agar pelajar memiliki kebugaran yang baik melalui festival-festival ini,” pungkasnya.