Sopir Ngantuk, Toyota Fortuner Hantam Fly Over Sudirman hingga Terguling

Kanit-Laka-Satlantas-Iptu-Irsan-Nasution.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal Toyota Fortuner dengan nomor polisi BM 1489 VO terjadi di fly over Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, Rabu, 9 November 2022, dini hari.

Akibatnya, pengemudi Fortuner inisial MK (40) mengalami luka ringan di kening. Sedangkan penumpang, IK (25), dalam kondisi baik-baik saja.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Angga Wahyu Prihantoro, melalui Kanit Laka Satlantas Polresta Pekanbaru, Iptu Irsan Nasution, mengatakan penyebab kecelakaan dikarenakan pengemudi mengantuk.

"Benar telah terjadi laka tunggal Toyota Fortuner di fly over Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa," ujar Iptu Irsan, Rabu, 9 November 2022.


Laka lantas tunggal tersebut berawal saat pengemudi dengan teman wanitanya bergerak dari arah kota menuju Simpang Tiga Tugu Payung Pekanbaru.

"Sesampai di atas fly over, pengemudi mobil ini mengantuk lalu menyenggol dinding fly over hingga mengenai lampu jalan," sambung Irsan di ruangan kerjanya.

Toyota Fortuner yang dikemudikan MK terguling hingga menyebabkan luka ringan pada kening MK. Sementara, tidak ditemukan pengaruh narkoba pada pengemudi.

"Dalam mobil ada dua orang satu laki-laki dan satu perempuan. Kalau sejauh ini baru kita tahu hanya mengantuk (bukan pengaruh narkoba). Namun masih dalam penyelidikan," tutup Irsan.