Syamsuar Laporkan Pertumbuhan Ekonomi Riau di Hadapan Mendagri

Syamsuar.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan laporan pertumbuhan ekonomi di hadapan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur dengan Walikota Bupati se Provinsi Riau di Hotel Grand Central, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Selasa, 8 November 2022..

Di hadapan Mendagri, Syamsuar menyebut pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau mengalami pertumbuhan yang positif, yakni mencapai 4,63 persen.

"Prestasi positif ini berkat kerjasama kami, bersama bupati dan walikota di Provinsi Riau ini," ungkapnya.

Selain itu, angka pengangguran terbuka di Provinsi Riau juga menunjukkan penurunan, yakni 4,7 persen dari sebelumnya 6 persen.

 

"Termasuk juga menurunkan angka kemiskinan yang juga tentunya banyak multiplier effect, terutama adanya investasi yang semakin berkembang di provinsi Riau ini," ujarnya


 

 

Dalam rakor tersebut, Syamsuar turut menyinggung inflasi yang kini masih menjadi masalah di Indonesia. Sementara di Riau, kata Syamsuar, terjadi inflasi sekitar 5,72 persen atau setara inflasi nasional.

"Pengendalian inflasi bulan lalu 7,02 persen, sekarang inflasi kita sudah turun Pak Menteri," paparnya.

Syamsuar mengungkap bahwa pihaknya siap menerima arahan dari Mendagri agar setiap capaian kegiatan di Riau dapat terlaksana.

"Semoga dengan apa yang ada di arahan kami nanti bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya terutama bagi bantuan-bantuan terhadap warga yang tidak mampu dan merasa pembelian ekonomi di provinsi Riau lainnya," tutupnya.