Bocah 11 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung di Sungai Siak

Pencarian-bocah-tenggelam.jpg
(Dok Basarnas)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bocah 11 tahun yang tenggelam di Sungai Siak akhirnya ditemukan mengapung, pada Selasa, 8 November 2022, sekitar pukul 02.00 dini hari.

Korban, Rivaldi Lim, ditemukan 100 meter dari lokasi ia dilaporkan hilang saat berenang bersama teman-temannya dan dinyatakan hilang tenggelam.

"Benar, korban atas nama Rivaldi Lim (11) telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Ia ditemukan sekitar pukul 02.00 dini hari," ujar Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya.

I Nyoman mengatakan jasad Rivaldi ditemukan mengapung dengan jarak 100 meter ke arah hilir Sungai Siak, Desa Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.


"Korban ditemukan dengan jarak 100 meter dari LKP awal dia tenggelam. Saat ini jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk proses selanjutnya," tutup I Nyoman.

Sebelumnya, Rivaldi Lim (11) dilaporkan tenggelam di Sungai Siak, Desa Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru,pada Minggu, 6 November 2022.

Saat itu korban bersama beberapa temannya bermain di pinggir Sungai Siak. Korban yang berenang lantas terseret arus sekitar pukul 15.36 WIB.

"Teman-teman korban melaporkan kepada keluarga korban dan pihak keluarga memberitahu ke RT dan warga setempat untuk meminta bantuan pencarian kepada Tim SAR," ujar I Nyoman, Senin, 7 November 2022.

Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru berjumlah 6 personel dikerahkan untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Tim SAR membawa peralatan lengkap diantaranya perahu karet, peralatan selam, rescue net, Aqua Eye dan UWSD.