Bocah SD Dilaporkan Tenggelam di Sungai Siak Saat Bermain

Pencarian-bocah-tenggelam.jpg
(Dok Basarnas)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang bocah Sekolah Dasar (SD), Rivaldi Lim (11), dilaporkan tenggelam di Sungai Siak, Desa Palas, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Minggu, 6 November 2022.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, mengatakan peristiwa ini berawal ketika korban dan beberapa temannya bermain di sekitar sungai.

Kemudian korban berenang di pinggir Sungai Siak sekira pukul 15.36 WIB, saat itu teman korban melihat Rivaldi terseret arus dan tenggelam.


"Teman-teman korban melaporkan kepada keluarga korban dan pihak keluarga memberitahu ke RT dan warga setempat untuk meminta bantuan pencarian kepada Tim SAR," ujar I Nyoman, Senin, 7 November 2022.

Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru berjumlah 6 personel dikerahkan untuk melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. Tim SAR membawa peralatan lengkap, di antaranya perahu karet, peralatan selam, rescue net, aqua eye, dan UWSD.

Pada pukul 17.30 WIB, Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru tiba di lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak keluarga serta RT setempat untuk melakukan pencarian.

"Pencarian dilakukan hingga pukul 18.00 WIB dengan hasil masih nihil dan akan dilanjutkan esok hari. Adapun unsur SAR yang terlibat dari Basarnas Pekanbaru, Kepolisian Sektor Rumbai, masyarakat Desa Palas serta keluarga," tutup Nyoman.