Direktorat Samapta Polda Riau Berbagi Sembako ke Warga Terdampak Banjir

Dir-Samapta-Polda-Riau.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Direktorat Samapta Polda Riau membagikan 350 paket sembako untuk warga kurang mampu yang membutuhkan di Kota Pekanbaru.

Dir Samapta Polda Riau, Kombes Faried Zulkarnain, menyusuri jalan kecil yang sempit untuk membagikan bantuan sembako  kepada warga terdampak banjir dan lansia yang sakit di Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru.

Rumah yang dikunjungi Kombes Faried terlihat memprihatinkan, ada bekas lumpur di sekitar rumah, yang menandakan rumah tersebut baru saja terdampak banjir.

“Kita menyambangi masyarakat yang kurang mampu, termasuk yang sakit dan mendapat musibah. Kita datang hari ini kita datangi ibu yang kondisinya memprihatinkan dan juga di sini kalau hujan akan banjir,” terang Kombes Faried, Jumat, 4 November 2022.


Dirinya menambahkan, rumah warga yang didatangi terlihat memprihatinkan, rumah terbuat dari kayu, tanah yang disewa dan suami yang bekerja serabutan.

“Rumahnya bilik, tanahnya sewa, suaminya tukang bangunan serabutan, kemudian istrinya tidak bekerja sehingga kita bantu,” tuturnya.

Selanjutnya, rombongan Dit Samapta Polda Riau menyambangi rumah warga lansia yang sakit bertahun-tahun.

“Kita juga datangi rumah warga yang sakit kita berikan bantuan, kita peduli kita datangi, kita melihat warga kita yang membutuhkan bantuan kita. Ibu itu sakit dan badannya kurus. Kita datangi tadi mereka terenyuh mereka senang terharu,” katanya.

Diharapkan dengan pemberian bantuan sembako ini kepada warga kurang mampu, dapat meringankan beban masyarakat.