Sedia Payung! Hujan Diperkirakan Bakal Guyur Sebagian Wilayah Riau

Hujan58.jpg
(Thinkstock/Sasiistock)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperkirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagai wilayah Provinsi Riau pada sore atau malam, Kamis, 3 November 2022.

Forecaster On Duty, Sanya, menyebut hujan diperkirakan terjadi di tujuh kabupaten kota di Provinsi Riau. Yakni, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru, pada sore atau malam, dan dini hari. 

Sementara, Sanya mengatakan cuaca saat pagi hari diperkirakan cerah sampai cerah berawan. Hujan dengan intensitas ringan dan sedang terjadi di sebagian wilayah Riau saja. 


"Mulai wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya. 

Sedangkan pada siang hari, kata Sanya, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Bengkalis, Kampar, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru.

Adapun suhu udara di Provinsi Riau berkisar antara 23.0 sampai 33.0 derajat celcius diikuti kelembaban udara di antara 60 sampai 99 persen serta kecepatan angin selatan sampai barat antara 10 sampai 20 kilometer per jam.