PKS Belum Umumkan Calon Gubri, Abdul Kasim: Kami Tak Mau Gegabah

Anggota-DPRD-Riau-dari-Fraksi-PKS-Abdul-Kasim3.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Beberapa nama dari berbagai partai telah muncul untuk calon gubernur Riau pada Pilgubri 2024 mendatang. Mulai dari Abdul Wahid, Syamsurizal, hingga Muhammad Adil mulai menampakkan dirinya.

Sementara Anggota DPRD Riau dari Fraksi PKS, Abdul Kasim, menegaskan pihaknya tidak ingin buru-buru dalam menentukan pilihan. Hal itu dikatakannya sebab partainya belum menentukan sikap mengenai siapa yang akan didukung sebagai calon gubernur Riau pada Pilgubri 2024 mendatang. 

"Kami tidak mau gegabah. Prinsipnya, PKS dalam menentukan calon gubernur melihat semua sisi terutama respons masyarakat terhadap kandidat yang sudah muncul," kata Kasim, Rabu, 2 November 2022.

Dia bilang, PKS akan terus mengikuti perkembangan politik ihwal pelaksanaan pemilihan gubernur Riau. Ia melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan survei mengenai kriteria figur yang akan diusung.


"Kami harap masyarakat bersuara memberikan masukan kepada PKS supaya nanti yang dipilih berdasarkan hati nurani rakyat bukan kehendak partai semata," kata dia. 

Sejauh ini, lanjut dia, di internal DPW PKS belum menentukan nama yang akan diusung maju Pilkada. Namun, PKS sudah mengantongi sejumlah nama kader yang berpotensi untuk dimajukan. 

"Yang pasti kita lihat sosok bakal calon yang akan diusung. Makanya kita mengajak masyarakat berpolitik sehat untuk ikut menentukan figur yang akan dipilih. Bukan dengan money politic," tutupnya