Tewas dalam Tragedi Itaewon, Begini Perjalanan Karir Aktor Lee Ji Han

Lee-Ji-Han.jpg
(kbizoom.com)

Laporan: Indah Lestari

RIAUONLINE, PEKANBARU - Lee Ji Han, aktor muda Korea Selatan dikabarkan meninggal dalam Tragedi Pesta Halloween Itaewon, pada 29 Oktober lalu. Ia menjadi bagian dari 153 korban lainnya yang juga tidak bisa diselamatkan.

Kematian Lee Ji Han, melukai hati banyak penggemar K-Pop dan K-Drama. Lalu, seperti apa sebenarnya perjalanan karir dari seorang Lee Ji Han?

Pernah Punya Impian Jadi Boyband

Sebelum berkiprah di ranah film, aktor kelahiran 1998 ini pernah punya impian menjadi boyband atau grup K-Pop.

Melansirwolipop.detik.com, hal itu coba diwujudkan Lee Ji Han melalui Produce 101 Season 2, di tahun 2017 lalu. Produce 101 Season 2 sebuah acara survival saluran tv Mnet, Korea Selatan.

Kontes tersebut mendebutkan grup K-Pop Wanna One yang beranggotakan sebelas personel. Sayangnya, Lee Ji Han belum berhasil mewujudkan mimpinya itu. Ia harus tereliminasi di episode 5 dan gagal menuju final line up.

Tanpa Putus Asa, Beralih Profesi sebagai Aktor 


Gagal menjadi personel Wanna One, tak membuat Lee Ji Han lantas berputus asa. Ia kembali mencoba hal baru yaitu dengan berakting. 

Lee Ji Han memutuskan untuk beralih profesi menjadi aktor, dengan menandatangani kontrak eksklusif bersama Widmay Entertainment. Ia pun memulai debut keaktorannya pada 2019.

Lee Ji Han2

kpopstarz.com

The Butterfly Dream adalah web drama pertama yang ia bintangi. Selanjutnya ada series Today Was Another Nam Hyun Day. Keduanya ia perankan di tahun yang sama. 

Tak hanya sampai di situ, tahun ini kabarnya Lee Ji Han sudah memulai syuting drama terbarunya. Ia disebut-sebut bakal membintangi sebuah drama fantasi romantis Korea Selatan.

Meski belum diketahui judulnya, drama tersebut dijadwalkan tayang tahun depan di Munhwa Broadcasting Corporation (MBC).

Pantang Puas, Lee Ji Han Adu Akting Sampai Dunia Iklan 

Tidak hanya di dunia musik dan drama, tetapi Lee Ji Han juga dikenal melalui dunia Iklan. 

Ia pun menjadi bintang iklan produk Luwak White Koffie, kopi lokal Indonesia. Lee Ji Han membintangi iklan tersebut bersama dua artis cantik tanah air, yaitu Mawar Eva De Jongh dan Beby Tsabina. 

Itulah cerita perjalanan karir Lee Ji Han. Dikutip dari celebrities.id, kabarnya jenazah Lee Ji Han akan dimakamkan pada 1 November ini, di Aula Pemakaman Rumah Sakit Myongji, Gyeonggi-do, Korea Selatan.

Pecinta K-Pop dan K-Drama dunia tengah berduka. Selamat jalan Lee Ji Han dan damai.