Sandiaga Uno Paling Diinginkan Warga Riau Jadi Capres Musra III Relawan Jokowi

Sandiaga-Uno6.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sandiaga Uno paling diinginkan warga Riau jadi Capres Musra III Relawan Jokowi. Setelah melaksanakan Musyawarah Rakyat (Musra) III Riau, dan dilakukan voting untuk figur Capres, nama Sandiaga Uno paling diinginkan untuk menjadi presiden.

 

Sebelumnya  kegiatan Musra III Riau digelar relawan Jokowi pada Minggu, 23 Oktober 2022 lalu di Sport Center Rumbai, Pekanbaru. Usai voting, Sandiaga meraih 624 suara atau 23,48 persen dari 2.656 peserta Musra yang melaksanakan voting di agenda tersebut.

 

Kordinator Musra III Riau, Sonny M Silaban,  mengatakan tak menyangka dengan hasil tersebut. Kendati demikian, ia mengatakan apapun hasil voting harus dihargai, mengingat hasil voting merupakan suara rakyat.

 

 

 

"Saya juga terkejut nama Sandiaga Uno yang diinginkan masyarakat Riau untuk calon Presiden," katanya kepada wartawan, Sabtu, 29 Oktober 2022.

 

Menurutnya, hasil voting di Riau itu sangat wajar, karena Riau juga adalah kampung halaman dari Sandiaga Uno. 

 

"Ini kita hargai, artinya hasil voting di Musra ini, kita tidak menskenariokan ternyata Sandiaga Uno masih dirindukan di Riau ini untuk jadi Presiden dengan pak Prabowo," tuturnya.


 

Siapa figur Capres hasil dari Musra III Riau, Sonny mengharapkan agar nantinya menjadi pertimbangan partai politik sebagai bakal calon Presiden. Laniutnya, supaya menghasilkan pimpinan yang betul-betul diinginkan oleh masyarakat.

 

"Inikan baru di Riau dan akan ada beberapa daerah lagi yang menjadi tempat digelarnya Musra, di Sumatera Barat, di Sumatera Selatan nantinya juga akan digelar, perjalanan Musra juga masih panjang," tutur Sonny.

 

Sandiaga Uno menempati peringkat pertama sebagai Capres 2024 dalam Musyawarah Rakyat Indonesia (Musra) III yang digelar di Riau. Sandiaga Uno memperoleh sebanyak 624 suara atau 23,48 persen disusul Prabowo Subianto dengan 518 suara atau 19,51 persen.

 

Kemudian pada peringkat ketiga, Ganjar Pranowo dengan 507 suara atau 19,09 persen dan Airlangga Hartarto pada peringkat keempat dengan 322 suara atau 12,12 persen.

 

 

 

 

Selanjutnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dengan 116 suara atau 4,35 persen dan Ketua DPR RI, Puan Maharani pada peringkat keenam dengan 102 suara atau 3,83 persen.

 

Berturut-turut menempati peringkat ketujuh mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan 99 suara atau 3,71 persen, Menteri BUMN Erick Thohir dengan 97 suara atau 3,65 persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 82 suara atau 3,07 persen.

 

Kemudian Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan 66 suara atau 2,47 persen, ekonom Rizal Ramli dengan 41 suara atau 1,55 persen, Ustaz Abdul Somad dengan 23 suara atau 0,85 persen, lain-lain sebesar 62 suara atau 2,32 persen.